Senin, 26 Oktober 2015

Wedding Shoes

Hai Capeng, 

Alhamdulillah urusan besar pernikahan sudah hampir 70% selese, saatnya urusin printil-printilan pernikahan. Salah satunya adalah wedding shoes, lah kenapa wedding shoes? ga dapet paketan dari WO kah? . Jadi ceritanya begini, untuk resepsi di Jakarta kan aku ga pake baju WO, tetapi dari sanggar Violetta, disini sudah lengkap sih sampai wedding shoesnya juga. Nah untuk yang akad kan aku juga ga make baju dari WO aku, aku jahit kebaya sendiri, Umme juga jahit jas sendiri. Jadilah kita nyari akad shoes sendiri. Nah akad shoes ini mau aku manfaatin juga buat dipake pas resepsi di Batusangkar, karena sanggar di rumah juga ga menyedikan paket lengkap sampe shoesnya.

Pencarian wedding shoes iseng-iseng liat ke mall Lippo cikarang, namun ga nemu koleksi yang bagus. Terus setelah iseng nyari ke instagram ada beberapa yang aku suka, tapi harganya nyaris 800 ribu-1,5 juta. Sayang banget ngeluarin budget segitu kan?

Akhirnya minggu kemarin, dengan kondisi kesehatan terseok seok, aku sama Umme ke Mall Metroplitan Bekasi. Kita cuma ke Matahari nya, Umme cari pantofel dan aku nyari wedding shoes. Pantofelnya sih ga aku poto, karena pas liat pantofel cowo aku bingung sendiri, mulai harga termurah sampe termahal bentuknya begitu semuaaa. 

Kemaren sempat bingung nemu 2 sepatu yang cocok, merk Austin sama Lawrensia, akhirnya aku milih Lawrensia. Lumayan dari harga 475 rb, diskon jadi 275 rb saja.
 Dalam pemilihan wedding shoes ini aku memperhatikan beberapa aspek :

1. Kenyamanan

Sepatu ini bakal kita pake berdiri lama untuk salaman dengan para tamu. Jangan hanya memperhatikan pemakaian sementara saja, ingin tampil cantik dengan hak ekstrim bakal bikin kaki pegel dan akhirnya nanti malah minta buka sepatu (kan ga lucu). Aku cukup milih hak yang 5 cm aja karena aku selalu ga betah pake high heels. Selain itu perhatikan kenyamanan bagian dalam terutama jika model sepatu kuncup ke depan, untuk kamu yang berkaki lebar jangan pakai model ini karena nanti jika dipakai berdiri lama bakal bikin sakit jari - jari kakimu, pilih saja model terbuka di bagian depan atau yang bagian depan agak lebar.

2. Bisa dipakai lagi untuk acara lain.

Model wedding shoes memang bervariasi, kalau untuk aku agak mubazir punya wedding shoes yang bakal dipake pas hari itu doank. Mengingat harganya biasanya juga ga murah, belilah wedding shoes yang memungkinkan juga jika kamu bawa ke acara formal atau pesta lagi di kemudian hari.

3. Harga

Untuk harga ini tentatif ya. Karena setiap orang punya selera dan budget berbeda,karena aku ga punya budget lebih untuk wedding shoes. Aku cukup mematok harga maksimal 500 rb untuk wedding shoes, dan alhamdulillah karena diskon kemarin nemu yang harga lebih murah dan aku juga suka.

4. Pendapat pasangan

Nah ini penting juga. Kamu pilih weddng shoes sesuai perbandingan tinggi kamu dan pasangan, buat aku dan Umme karena kami punya jarak tinggi hanya berkisar 8-10 cm doank, aku ga mau make sepatu yang terlalu tinggi. Karena kasian Umme jadi terlihat lebih pendek nanti, apalagi dengan adat Minang aku pakai suntiang yang juga lumayan tinggi, jika wedding shoes tinggi plus suntiang bisa dibayangkan jomplangnya nanti?

Oke sekian pembahasan aku tentang wedding shoes.

Berikut fotonya :

Ini warna aslinya

Haknya ga begitu tinggi kan? warnanya malah keliatan silver *efek kamera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar