Selasa, 01 September 2015

Seragam Orang Tua

Hai-hai sebenarnya ini postingan yang telat banget. Karena sekarang seragam mamah-mamah udah masuk ke penjahit. Haha
Okey kita bahas sedikit aja yaaaa...

Untuk seragam mama-mama, resepsi di Jakarta si mama Camer yang berbuuru ke toko di daerah bandung. Seragamnya warna ijau botol gitu dengan sedikit blink-blink. 
Nah aku bertugas nyariin seragam buat resepsi di Batusangkar.

1. Seragam Mama - mama resepsi Batusangkar
  
Untuk resepsi di Batusangkar aku ambil warna dusty pink buat para mama. Aku berburu awalnya ke Blok A pasar tanah abang, namun setelah keliling ga nemu-nemu bahan yang sreg, akhirnya iseng ke blok B nemu toko FA TEXTILE & KEBAYA. Yang punya lagi-lagi orang Padang -_____-  hahaha, setelah tawar-tawaran sengit dapet harga bahan brokat fancy, jadi brokatnya semacam di sulam sendiri gitu, mirip sama kebaya akad aku tapi motif buat para mama lebih longgar. Plus kita beli bahan poring nya roberto cavali. Harga borkat 2, 5 meter plus poring 2 m = Rp.250.000, -/pcs. Jadi budget buat resepsi mama mama Rp. 500.000, -.
Bahan kebaya mama mama resepsi Batusangkar


2. Seragam papa papa resepsi Batusangkar

Untuk resepsi di Batusangakr berhubung di rumah bukan di gedung, papa aku ga mau ribet pake beskap yang bahannya tebel. Katanya beliau mau batik aja tapi yang bagus. Nah aku sama Isa beli bahan batik yang menurut aku bagus dan adem. Emang sih harganya Rp. 45.000, - / meter. Tapi udah bagus banget menurut aku, begini wujudnya :
Bahan batik yang aku beli awal
Eh ternyata pas aku telfon papa, ditanya harga batiknya berapa? beliau cuma bilang. Oh ya uda tapi papa minta cariin lagi deh batik yang bagus ke uni (its mean menurut papa aku batik yang aku beli ga bagus dan murahaan sodar sodaraaa). Si papa memang tipikal ngeliat sesuatu dari harganya, malahan dia ga peduli motif batiknya gimana asal harganya mahal dan bermerek dia bakal suka. Haish tau gitu aku bilang aja harga batiknya Rp. 150.000,-/meter ya.

Akhirnya diputuskan bahan batik yang 2 potong aku beli di kasih ke kakak cowok papa aku dan suaminya kakak papa. Dan malam itu juga setelah capek dari Tanah Abang aku ke Summarecon sama Umme buat cari Batik Keris -______-

Nyari batik keris 2 potong dengan ukuran yang ready juga susaaaah. Apalagi seragam mama mama warna dusty pink. Akhirnya kita nemu batik dengan ukuran ready buat papa papa, warnanya ada pink gitu tapi lebih dominan hijau. Kalau di pasangin sih jadinya nyambung. Harganya Rp. 400.000, -/pcs
Dan begitu denger itu papa aku langsung bahagia , -___-, Dasar si papa.

Begini penampakan batik keris dan kebaya mama di sandingkan.
3. Seragam akad mama mama

Awalnya seragam akad ini ga mau barengan, tapi aku mikir kok aneh kalau mama Camer dan mama aku beda baju, kalau papa papa sih sepakat pakai jas. Akhirnya aku inisiatif beli bahan buat mama mama pakai duit aku, meskipun ga semahal bahan buat resepsi aku suka sama warn seragam ini. Warna kuning lembut bercampur hijau pastel yang lembut plus blink blink gitu. Harganya cukup Rp.110.000, - saja 2 meter plus pooringnya. Jadi budget buat seragam akad mama ini Rp. 220.000, -
Begini penampakannya.
Seragam akad mama mama
Alhamdulillah sekarang udah dalam proses penjahitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar