Selasa, 01 September 2015

Souvenir : Maulana Souvenir Jatinegara

Weekend buat para capeng bukanlah waktu istirahat, weekend adalah waktu menuntaskan hal-hal yang berhubungan sama wedding. Sekarang saya mulai merindukan masa-masa weekend yang leha leha duduk nonton tv. Yup udah beberapa kali weekend ini saya habiskan ke tanah abang, ke penjahit, kemaren ke pasar jatinegara untuk berburu souvenir. Dan sampai sekarang pegal kakinya ga ilang, karena selain berburu souvenir nemenin mama mertua nyari seragaman buat resepsi Jakarta. Masalah perseragaman keluarga calon suami ga saya bahas karena ga ngikut dari awal prosesnya :)


Okay back to topik, souvenir. Malam minggu si mama mertua nelfon, awalnya ngajakin ke WO si asha, buat bahas baju resepsi aku yang bakal di ubah (next kalau udah fitting aku bahas ya). Eh aku kecetus ide kita nyari souvenir aja dulu, kebetulan pernah janji ke si mama mertua buat ajak naik KRL (Beliau belum pernah naik KRL boook ). Eh dia semangat, akhirnya janjian kita di stasiun Bekasi . Kasian juga sih dari stasiun bekasi ke jatinegara beliau ga dapet duduk. Tapi untungnya ga terlalu desak-desakan banget.



Sampai di Jatinegara, aku yang belum pernah ke daerah sana kebingungan keluar stasiun, si mama camer udah pernah ke sana survey souvenir. Cuma ga naik kereta, akhirnya kita makan dululah di nasi padang, sempat ada acara tangis-tangisan juga di nasi padangnya. Tapi ini ga usah di bahas lah yaaaa :)



Ternyata oh ternyata jarak stasiun ke pasarnya itu jauuuuuuuh. kita jalan kaki, nyebrang di jembatan penyebrangan dan akhirnyaaa nyampai di pasar jatinegara yang terkenal ituh. Perburuan pertama sih nyari seragam keluarga camer, trus ada blabla belanja lain juga. Sempat nanya ke penjual seragam katanya pusat grosir souvenir ada di lantai basement, aku iseng liat - liat siapa tau ketemu alfiandra souvenir yang terkenal di blog para capeng. Eh ga ketemu, di basement aku ketemu banyak toko souvenir tapi itu sempit dan sumpek, ampe bingung gimana milihnya. Dan karena si Tante udah pernah survey souvenir katanya ada toko souvenir gede di pinggir jalan pas nanti kita mau pulang arah jalan raya.



Jeng-jeng sampailah di toko souvenir tersebut. Namanya Maulana Souvenir, tokonya lebih besar, barang-barangnya tersusun rapih jadi ga bingung kalau mau liat - liat. Awalnya aku kebingungan karena souvenir ya sebatas itu aja yaa, gelas beserta pecah belah lainnya, kipas, tempat tisu, pernak pernik kecil semacam gunting kuku, pengupas, centong, dll


Penampakan Maulana Souvenir



Awalnya aku tertarik buat ngasih souvenir berupa taplak meja. Namun mama sama uni pas di telfon agak kurang setuju, katanya ga semua orang punya meja kecil begitu. Harga taplak meja kecil berbahan plastik Rp. 4.800, - / pcs sudah dikemas dengan mika dan stiker nama. Begini penampakannya.



Soevenir taplak plastik. @4.800,- /pcs
Nah setelah bimbang-bimbangan dan sempat mau pindah toko eh liat ada dompet hologram cina gitu, ada warna gold, silver dan warna warni. Pas aku buka lumayan buat naroh koin atau lipstik gitu buat cewe-cewe. Kenapa ga mikirin bapak-bapak? soalnya rata-rata tamu yang tertarik sama souvenir pasti ibu-ibu. Dan kalaupun ada bapak-bapak nanti bisa di kasih ke istrinya itu souvenir. Pas tawar-tawaran harga sama pegawai pak Haji untuk dompet silver atau gold dikasih harga Rp. 5.000, -/pcs, sama Pak Haji Maulana yang orang padang tulennya alhamdulillah dapet Rp.4.800, -/pcs. Tapi aku lebih milih dompet yang warna warni, biar si tamu nanti seneng milih warnanya. Untuk yang warna - warni cenderung lebih murah, cuma Rp.4.200, -/pcs lengkap sama tile, stiker dan pita.
Ini penampakan  yang gold , Rp.4.800, -/pcs
Souvenir pilihanku, warna-warni cantiiiik
Nah aku pilih pengemasan dengan tile gold, dan pita gold di seragamin.


Okay next ke souvenir buat acara di Jakarta. Si mama camer sama papa camer udah sepakat mau kasih souvenir gelas keramik. Jadi tanpa babibu disana pilihannya udah tertuju pada gelas kramik. Nanti dikasih gambar rumah gadang Minang plus tulisan nama capeng. Awalnya ada bentuk gelas yang aku suka, namun kata pak Haji barangnya langka jadi harganya lebih mahal daripada yang lain, untuk gelas lain Rp. 7.500, - /pcs dengan kemasan mika plus tatakan dan pita. Untuk yang ini dihargai RP.8.000, -/pcs. Begini bentuknya :

Model gelasnya kecil kebawah gitu, bagus kan?
Tapi akhirnya kita pilih yang harga Rp.7.500, -/pcs dengan ukiran warna maroon, tatakan gold dan pita gold. Padahal nuansa wedding kita ijo, cuma agak aneh kalau di ukir ijo menurut aku. Begini penampakan souvenir untuk resepsi Jakarta.
Kita ambil gelas dengan ukiran maroon seperti ini. @Rp.7.500, -/pcs kemasan mika
Okey alhamdulillah urusan souvenir kelar dan tinggal tunggu hasil. Untuk di Batusangkar pesan 550 pcs, di Jakarta 500 pcs, namun masih kemungkinan nambah lagi.


Untuk alamat maulana souvenir :

Pasar Jatinegara Lantai Basement AKS 131E-F, Jaktim. 0812 947 2067 (dia juga ada toko di pinggir jalan sebelum kita masuk ke pasar jatinegara, sebelah kiri samping Bank Mandiri).


Ini bonus foto Mama Camer sama Pak Haji Maulana tawar-tawaran ekstrim pake bahasa Minang.

See in the next pos yaaaa

2 komentar:

  1. Untuk yang baca blogger ini, disarankan tidak memesan di Maulana Souvenir, pelayanan tidak ramah, apalagi yg namanya Bembi, sdh 2 bulan pesan souvenir, sampel dlm 2 bln gak dikirim2, alasan gak ada tukang jahit, terakhir nyuruh batalin aja. Bener2 abal2 gak profesional. Kalau baca review dr orang lain juga, dibilang gak tepat waktu kirimannya. Mending cari yang lebih profesional aja. Di dalam pasar Jatinegara juga banyak yg jual souvenir dan lebih ramah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bener banget , pelayanannya ga ramah, souvenir jadi juga ngaret dari jadwal. Padahal pesan dari oktober baru selesai bulan februari itu juga pake komplain dulu .

      Hapus