Rabu, 12 Agustus 2015

Pencarian Venue Acara Jakarta : Langen Palikrama

Jeng jeng, pencarian venue ini sebenarnya tidak melahirkan begitu banyak cerita. Karena aku dan Umme ga terlibat banyak dalam pencarian gedung ini. Karena kami awam masalah Jakarta dan yang diundang kebanyakan adalah kolega Papanya si Umme, maka jadilah kami cuma menunggu kabar saja.

Mei 2015 sejak diputuskan tanggal itu aku sudah mulai panik masalah gedung,secara acara kami lebih kurang 6 bulan lagi dan karena aku terlalu terpaku banget sama kata-kata blogger di beberapa blog wedding preparation, kalau mau cari venue di Jakarta itu 1 tahun sebelum acara sebaiknya udah booking. Sementara yang memutuskan masalah venue ini adalah Papa si Umme, yang notabene sifatnya sama banget sama anaknya "Selow". Aku mulai uring-uringan si Umme juga masih santai - santai aja, aku komunikasi sama Mama Umme, katanya dari pihak WO yang kami pakai yaitu Junjung Sirih ada beberapa kandidat gedung. Cuma Papa Umme masih kurang sreg ama gedungnya, kalau aku mah yang penting jadi nikaaaaah, just it.

Ada beberapa kandidat yang disebut waktu itu, pertama Gedung Pencak Silat TMII (aku udah agak woro woro ke saudara sama mama kalau gedung yang di pakai di TMII), sempat sepupu bilang, bagus itu aksesnya gampang. Eh eh ga tau kenapa itu Gedung Pencak Silat ga ada kabarnya.
Terus sempat tau juga si Umme bilang kemungkinan make Masjid At-Tiin eh ternyata itu sewanya ga masuk budget, kemahalan euy.
Terus sempat juga Papa Umme dan si Inyo (adeknya Umme) survey ke beberapa gedung, kayaknya BKKBN kalau ga salah.

Eh sekitar bulan Juli awal dapat kabar dari Umme, kalau gedung udah dapet dan udah DP. Alhamdulillah sujud syukur. Namanya Auditorium Pegadaian, sebagai pembaca blog sejati aku langsung searching. Eh ternyata namanya Langen Palikrama, memang gedung itu milik Pegadaian di daerah Kramat Raya, Salemba. Setelah search beberapa gambarnya alhamdulillah langsung suka. Berikut beberapa penampakan gedungnya. Sumber diambil dari beberapa blog.


Tampak depan, bangunannya artistik gitu, semacam bangunan belanda, tapi terawat dan bersih. Suka sukaaaaa


Setelah pintu masuk, sebelum main hall ada semacam ruangan gitu, bisa dimanfaatin buat naroh gubukan. Liat deh lampunya bagus, kesan artistiknya dapet banget.


Ini pintu masuk ke main hall, pintunya kecil sih, tapi its no big problem lah.



Masuk ke hall utama, lumayan gede kan? katanya kapasitasnya 1000-1200 Orang. Sayangnya ga full karpet, padahal dari dulu kepingin banget gedung pernikahan full karpet. :)


Ini bentuk panggung buat pelaminannya, rencananya nanti kami pelaminan bagonjong.


Disayap kiri ada panggung gini biasanya dimanfaatkan buat area VIP atau panggung musik



Beginilah kalau sayap kiri dimanfaatkan jadi VIP area. Oke kaaaan?


Kira-kira VIP area ini, begini posisinya.


Begini penampakan pelaminan Minang di Langen Palikrama, aku mau pake pelaminan yang bagonjong, bukan yang begini. Ceilingnya lumayan tinggi sih, memungkinkan banget jadi pelaminan bagonjong.


Ruang rias yang bisa dimanfaatkan jadi tempat shalat.

Yup, Langen Palikrama, menjadi saksi di 21 November nanti. Semoga gedung ini membawa kenyamanan bagi tamu-tamu kami. Aamiin









1 komentar:

  1. mba,boleh minta cp nya gedung ini?
    minta tolong diemail ke elvinadamay@gmail.com

    BalasHapus